blog-img

Mentoring Perdana Robotik : Masih Bingung dengan Cpp

Humas Robotik | Robotik | 23/09/2023

Alhamdulillah pada hari Sabtu, 23 September 2023 pukul 13.00-15.00 WIB bertempat di Sekretariat UKM ORBIT Gedung Mesir Lantai 2.
Bidang Robotik melaksanakan mentoring perdana yang memperkenalkan dasar-dasar C++ bersama Fajri Rinaldi Chan sebagai penanggung jawab. kegiatan ini diikuti oleh anggota  UKM Organisasi berbasis IT Bidang Robotik yang tertarik dan ingin mengembangkan lebih dalam  ilmu yang berkaitan dengan Robotik.

Dipertemuan perdana ini mentoring masih belajar tentang dasar-dasar C++ tentang type data. 
Apakah teman-teman tau apa saja type data yang ada di C++? type data pada C++ yaitu chat, string, bool, int, float, long, void. 
Dan pada pertemuan kali ini teman-teman di beri latihan berupa membuat program kasus bermain FizzBuzz. FizzBuzz ini adalah permainan anak-anak dimana teman-teman berhitung dari 1 sampai 20.
Inilah maksudnya: jika angka 20 habis dibagi 3, maka akan menampilkan “Fizz”. 
Dan jika angka 20 habis dibagi 5, maka akan menampilkan “Buzz”. 
Untuk bilangan yang habis dibagi 3 dan 5, menampilkan “FizzBuzz”.
“1, 2, Fizz, 4, Buzz”…dan seterusnya

Coding program FizzBuzz:

Hasil Program:

Mentoring pada Bidang Robotik ini dilaksanakan 2× dalam seminggu yaitu pada hari Senin jam 16.00 WIB dan hari Sabtu jam 13.00 WIB dengan pembahasan yang sangat menarik pada setiap pertemuannya. Dan tentunya apabila teman-teman belum mengetahui dasar-dasar C++ bakalan diajarin sampai mengerti.

Di tunggu kehadiran dari teman-teman anggota UKM Organisasi berbasis IT lainnya untuk dapat datang dalam mentoring kita selanjutnya. terimakasih kepada teman-teman yang sudah hadir pada pertemuan kali ini. Bagi teman-teman yang belum bisa hadir pada pertemuan kali ini Sampai jumpa pada pertemuan selanjutnya di Sekretariat UKM ORBIT.

Bagikan :
Komentar


Populer